0

20 Duta Besar Ikut Tur Khusus Membantu Pariwisata Lombok

20 Duta Besar Ikut Tur Khusus Membantu Pariwisata Lombok

Kementerian Luar Negeri mengundang 20 duta besar negara sahabat Indonesia di Jakarta untuk mengikuti Tur Diplomatik selama dua hari, pada 9-10 November. Acara ini bertujuan untuk menghidupkan kembali pariwisata di Lombok setelah gempa selama sebulan sejak 29 Juli.

Para diplomat akan mengunjungi Gili Trawangan, Merese Hill di Zona Ekonomi Khusus Mandalika sambil minum kopi, melihat penenun tradisional suku Sasak di dusun Ende, kecamatan Pujut dan Tee turnamen golf.

"Wakil Menteri Luar Negeri langsung memimpin kegiatan," kata Direktur Diplomasi Publik Azis Nurwahyudi melalui keterangan pers yang diberikan, Kamis sore, 8 November.

Mereka juga akan meninjau pembangunan Masjid Darussalam di Tanjung Kota, ibukota Kabupaten Lombok Utara. Pembangunan ini didanai oleh program penggalangan dana yang dilakukan oleh Jakarta Ambassador Golf Association (JAGA) dan para sponsor.

JAGA juga membantu membangun kembali jembatan di Garut, Jawa Barat dan menyediakan fasilitas air bersih di Nusa Tenggara Timur. Serangkaian gempa bumi di Nusa Tenggara Barat menyebabkan kerusakan 149.715 rumah dan 564 orang meninggal. Secara total, 2.246 gempa bumi terjadi; dengan gempa awal 601 kali, ditambah gempa susulan Magnitude 7.0 pada 5 Agustus, untuk 1.010 kali.

Kemudian pada 19 Agustus, ada 635 gempa susulan berkekuatan 6,9. Total gempa bumi yang telah dirasakan sejak 29 Juli adalah 148 kali.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top