0
PILOT MASKAPAI CHINA AIRLINES INI DAPAT HADIAH 5,8 M SETELAH MENYELAMATKAN 439 PENUMPANG


Pilot heroik asal China He Chao diganjar hadiah sebesar CNY3 juta (setara Rp5,8 miliar) atas kepiawaiannya menyelamatkan nyawa ratusan penumpang.Pilot veteran itu diberi hadiah uang oleh maskapai tempatnya bekerja China Eastern Airlines karena berhasil menyelamatkan nyawa 439 orang.

He Chao berhasil menghindari tabrakan dengan pesawat lainnya saat berada di landasan pacu yang sama di Bandara Internasional Hongqiao,Shanghai pada 11 Oktober 2016.Chao juga diangkat sebagai anggota partai pemula,sebuah penghormatan yang diberikan kepada orang-orang terpilih.

Kru penerbangan China Eastern Airlines yang berada dalam pesawat Airbus A320 itu juga diganjar hadiah masing-masing sebesar CNY600 ribu (setara Rp1,1 miliar) atas perannya.

Otoritas Penerbangan Sipil China mengungkapkan,kesalahan pihak menara lalu-lintas udara (ATC) menjadi penyebab insiden tersebut.Airbus A320 yang dipiloti He Chao sudah siap untuk lepas landas ketika melihat pesawat Airbus A330 menyeberangi landasan pacu dalam kecepatan rendah.

Kapten He Chao kemudian memutuskan untuk tetap melanjutkan prosedur lepas landas.Burung besi tersebut akhirnya berhasil mengudara hanya beberapa meter di atas pesawat yang tengah menyeberang tersebut.Beruntung,tidak ada korban jiwa mau pun luka-luka dalam insiden tersebut.


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top