0
JERSEY BARU TIMNAS INGGRIS UNTUK PIALA EROPA 2016 DIBUAT DI INDONESIA


Kali ini timnas Inggris akan mengenakan kaus buatan Nike untuk berlaga di Piala Eropa 2016.Kaus timnas tersebut rupanya dibuat di pabrik yang ada di Semarang,Jawa Tengah.Yang dipermasalahkan adalah harga kaus itu tak sebanding dengan upah buruh pabrik pembuatnya.

Jersey timnas yang akan digunakan Wayne Rooney cs,dari hasil investigasi The Suns dan Daily Mail,dianggap tak sebanding dengan upah buruh di PT Grand Best Indonesia,yang memproduksi kaus timnas Inggris.Upah buruhnya 165 pound sterling atau setara Rp 3,1 juta per bulan.Padahal harga jersey itu mencapai 60 pound sterling atau sekitar Rp 1,1 juta per lembar.

Untuk satu set seragam dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,9 juta.Adapun satu set jersey dalam ukuran anak-anak harganya Rp 1,6 juta.harga kaus itu terlalu mahal.Sebab,harga yang dijual secara resmi itu nilainya empat kali lipat dari ongkos produksinya."Buruh yang menjahit jersey Wayne Rooney upahnya terlalu murah untuk sebuah kostum yang dipakai kapten Inggris.

JERSEY BARU TIMNAS INGGRIS UNTUK PIALA EROPA 2016 DIBUAT DI INDONESIA


Lebih miris lagi,The Suns menyebutkan upah buruh tersebut tak lebih besar dari bayaran Rooney dalam sepuluh menit bermain bola.

Namun,seorang pekerja di PT Grand Best Indonesia,Karina,mengatakan upah yang dia terima per bulan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. "Di Indonesia,dengan uang sejumlah itu bisa membeli televisi atau sepeda untuk anak pergi ke sekolah," katanya.

Tak hanya timnas Inggris,Nike resmi meluncurkan seragam baru untuk sejumlah timnas yang tampil di Piala Eropa 2016,antara lain Prancis,Kroasia,Portugal,Polandia,Yunani,dan Turki.Semua kostum produksi Nike menggunakan template Nike Vapor Jersey.Kostum gres untuk Inggris tampil kandang akan tetap berwarna putih.Ada perubahan mencolok pada bagian lengan dengan garis-garis kecil biru muda dan aksen di kerah.Sedang untuk tandang,berwarna merah dengan maroon di bagian lengan dan garis biru pada kerah.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top