0

Apa yang sebenarnya mempengaruhi tubuh kita sepeerti mau jatuh saat kita tidur

Pernahkah Anda merasa tiba-tiba merasa seperti terjatuh,sebenarnya mempengaruhi tubuh sehingga terjadi terjatuh, dilemparkan, hingga terhempas dari kekosongan ini ternyata merupakan sensasi, saat akan tidur Anda memasuki empat tahap. Sensasi seperti terjatuh merupakan tahap awal yang dalam dunia medis disebut NREM. Hal ini terjadi secara alami ketika otot tubuh mulai rileks saat akan tertidur dan tiba-tiba otak Anda merespon seperti berjaga bertindak seakan Anda akan jatuh.

Seketika membuat otot pada tubuh menjadi tegang, sehingga Anda kaget dan terbangun karena seolah-olah akan terjatuh. Ilmuwan lainnya juga mempercayai bahwa gerakan refleks manusia berkembang selama proses evolusi seperti pengalaman seseorang ketika tidur diatas pohon dan akan terjatuh sehingga secara refleks tubuh otot berjaga-jaga.

Sebenarnya ini  tidak memiliki efek samping berbahaya bagi kesehatan Anda, dan itu bukan penyakit atau kondisi medis. Jadi ingat, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Coba tarik napas dalam-dalam, coba untuk bersantai dan kembali tidur.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top