0

Mitos Dari Bau Kemenyan Yang Selalu Membuat Merinding

Mitos Dari Bau Kemenyan Yang Selalu Membuat Merinding
INTERQQ
Seperti biasanya jika seseorang mencium bau kemenyan secara spontan pasti akan membuat kita merinding seperti ada makhluk halus sedang mendekati kita. Kenapa bau kemenyang identik dengan hal yang mistis?

Kemenyan dapat dihasilkan dari getah pohon dengan cara memotong kulit batang pohon kemenyan. Sejak zaman dahulu, kemenyan sudah populer di dunia perdagangan.

Manfaat dari kemenyan adalah dapat dijadikan obat tradisional untuk mencegah berbagai jenis penyakit. Tidak hanya itu dalam industri parfum kemenyan juga kerap digunakan sebgai bahan utama.

Mitos Dari Bau Kemenyan Yang Selalu Membuat Merinding

Di Indonesia Kemenyan sangat terkenal sebagai alat mistis, Karena ketika di bakar bau dari kemenyan itu dianggap sebagai jembatan antara manusia dan makhluk halus. Maka tak heran jika kita mencium bau kemenyan membuat kita menjadi merinding.

Lantas mengapa kemenyan itu identik dengan mistis? Karena kemenyan dulunya sering digunakan oleh para dukun untuk mengobati para pasiennya. Dengan membakar kemenyan dan membacakan kata-kata berupa mantra, para dukun berusaha untuk mengobati para pasiennya dengan bantuan Jin.

Oleh karena itu bau kemenyan di Indonesia sering dianggap dengan hal-hal mistis. Tapi di luar negeri, kemenyan sering dijadikan aroma parfum.


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top