0
INI ALASAN KENAPA JUARA OLIMPIADE SELALU MENGGIGIT MEDALI NYA


Pernah nggak sih memperhatikan para atlet saat mendapat medali emas di Olimpiade?selain ekspresi senang yang ditujukan mereka,ada juga hal unik yang selalu mereka lakukan saat mendapat medali emas yakni menggigit medalinya.

Hal ini sudah sangat sering kita lihat.Kebiasaan menggigit medali ini ternyata ada alasannya.Lantas,apa alasan mereka menggigit medali itu?

Presiden International Society of Olympic Historians,David Wallechinsky,mengungkapkan bahwa kebiasaan unik para atlet menggigit medali itu dilakukan mereka karena untuk memenuhi tuntutan fotografer yang memotret mereka saat di podium.

“Itu sudah menjadi seperti obsesi para fotografer.Dengan menggigit medali,foto akan terlihat lebih hidup,”

Sementara itu,ada pula pendapat lain mengenai kebiasaan unik para atlet ini.David W. Lange dari Numimastic Guaranty Corporation menyebut bahwa kebiasaan unik dilakukan untuk memastikan,apakah medali emas tersebut benar-benar terbuat dari emas murni atau tidak.

Menurutnya,medali emas yang murni akan meninggalkan bekas ketika digigit.Namun,setelah 50 tahun,medali bukan emas murni lagi.Tahun ini,medali emas hanya terdiri dari 1,34 persen atau sekitar 6 gram.Selebihnya adalah perak dan tembaga.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top