0
TERNYATA MANUSIA BISA MENDETEKSI KEMATIAN DARI HIDUNG


Tahukah kamu jika sebenarnya manusia itu bisa mendeteksi kematian dari hidung loh.Mungkin hal ini tidak diketahui oleh banyak orang.Memang saat seseorang akan meninggal dunia,maka orang tersebut sudah bisa merasakannya dan mulai melakukan sesuatu hal yang tak biasa dilakukan.

Beberapa orang mungkin berpendapat ini adalah murni kebetulan,sementara yang lain yakin manusia punya kemampuan untuk mengetahui kapan ajal datang.

Menurut sebuah  penelitian Arnaud Wisman dari University of Kent School of Psychology Canterbury,Inggris,dan Ilan Shira dari Departemen Ilmu Perilaku di Tech University di Russellville,Arkansas,Amerika Serikat,menunjukan bahwa mereka merespon hewan dan manusia terhadap aroma kimia putrescine.

Putrescine sendiri adalah senyawa kimia yang dilepaskan ketika tubuh membusuk.Putrescine ini bersifat beracun dan manusia sangat mengenali bau busuk ini.

Studi tersebut mengatakan jika hewan dan manusia memiliki kemampuan yang sama untuk mendeteksi aroma kimia busuk ini.Dan manusia mengetahui ancaman kematian melalui bau ini.

Putrescine juga memiliki fungsi sekunder sebagai sinyal peringatan.Manusia memiliki dua reaksi,sadar dan bawah sadar,ketika mencium aroma ini.

Studi ini juga mencoba untuk mempelajari reaksi manusia ketika menciuam aroma kimia ini.Dan reaksinya adalah menjauh.

Aroma tersebut akan membuat orang sadar dan waspada terhadap lingkungan mereka.Ketika mencium bau ini orang-orang cenderung akan menjauhi hal-hal yang bisa membahayakan diriinya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top