0

Di Wilayah Ini Kamu Tidak Akan Menemukan Indomaret dan Alfamart

Di Wilayah Ini Kamu Tidak Akan Menemukan Indomaret dan Alfamart
INTERQQ
Untuk seluruh warga indonesia siapa yang tidak mengenal Indomaret dan alfamart? Dua minimarket tersebut sudah tersebar luas di seluruh indonesia bahkan di daerah pelosok pedalaman pun juga sudah ada.

Namun, diwilayah ranang Minang, Sumatera Barat kamu tidak akan menemukan satupun indomaret, alfamart, dan minimarket lainnya. Jika mengunjungi kota-kota besar seperti Padang, Bukittinggi dan sekitarnya, Anda tidak akan menemukan minimarket.


Ini bukan disebabkan pihak minimarket tidak laku jika membuka cabang di wilayah tersebut. Namun, Pemerintah setempat tidak memberi izin kepada minimarket waralaba untuk berbisnis di wilayah tersebut.

Hal ini diberlakukan karena jika adanya minimarket seperti Indomaret dan alfamart, maka pedagang tradisional akan dirugikan. Hal ini juga dapat merusak perekonomian daerah, tegas Mahyeldi Ansharullah, Walikota Padang.


Menurutnya, akan ada banyak orang yang memilih belanja di minimarket ketimbang pedagang tradisional karena lebih modern dan barang-barangnya lebih lengkap.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top