0
MENGIDAP PENYAKIT LANGKA,KEDUA KAKAK BERADIK INI TIDAK BISA TIDUR SEUMUR HIDUP




Tidur merupakan anugrah dari Tuhan yang diberikan kepada manusia.Itu sebabnya setelah bangun tidur,kita diharuskan untuk membaca doa sebagai tanda bersyukur karena masih telah dibangunkan dari tidur maupun masih diberi kesempatan untuk tidur.

Mengapa demikian?karena tak sedikit dari manusia di dunia ini yang tidak bisa tidur. Mereka kesulitan memejamkan mata karena beberapa faktor,seperti insomnia atau stress berat.

Bahkan mirisnya lagi,ada juga yang tidak bisa tidur seumur hidup mereka.Penyakit langka ini diderita oleh kakak beradik Lachlan dan Hayley Webb dari Australia.Keduanya terserang penyakit langka bernama Fatal Familia Insomnia atau FFI.Penyakit inilah yang membuat mereka berdua terancam tidak bisa tidur sepanjang hidup.

FFI merupakan penyakit keturunan yang mempengaruhi sistem otak dan bagian-bagian lainnya dari sistem saraf.Penyakit ini menyerang lubang di Talamus tidak bisa bekerja semestinya. Sehingga seseorang kesulitan untuk tidur bahkan tidak bisa tidur.

Nasib malang yang dialami Lachlan dan Hayley ternyata diturunkan dari keluarga mereka. Nenek,ibu,tante,dan paman mereka mengalami hal yang sama.Dan ironisnya,mereka semua meninggal di usia muda.

Baik Lachlan dan Hayley berharap akan ada obat yang mampu menyebuhkan penyakit langka ini. Sehingga mereka bisa merasakan betapa nyenyaknya tidur di malam hari.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top