0
MAAFAT DARI KULIT TELUR SANGABAIK UNTUK KESEHATAN KITA


Bukan rahasia lagi bahwa telur,terutama putih telur adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk merawat kesehatan kulit.masker telur akan membantu mengencangkan kulit wajah dan mengangkat komedo serta kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori.

Dewasa ini,para ahli kecantikan telah menyatakan bahwa merawat kulit dengan cangkang telur akan memberikan berbagai manfaat kesehatan.Tak hanya itu,kulit telur juga masih memiliki berbagai kegunaan lain yang tak kalah luar biasa.

Berikut ini adalah beberapa diantaranya seperti dilansir dari saranapkr.com:

Merawat kulit

Cangkang telur pun dapat digunakan untuk merawat kulit wajah.Anda harus mencampurkan tiga sendok makan bubuk cangkang telur dengan satu sendok makan madu.Aduk rata dan aplikasikan pada noda dan flek hitam di kulit.

Mencerahkan kulit

Kulit yang kusam bisa diatasi dengan cara mencampur satu butir putih telur dan bubuk cangkang telur.Aduk rata dan aplikasikan pada kulit secara merata.Biarkan hingga kering sebelum dibilas dengan air bersih.

Memutihkan gigi

Cangkang telur dapat memutihkan gigi secara alami.Untuk mendapatkan gigi putih yang Anda inginkan,gosok gigi dua kali dalam seminggu menggunakan campuran bubuk batubata dan bubuk cangkang telur.Campuran keduanya dapat digunakan sebagai pengganti pasta gigi yang membuat gigi putih bersinar serta gusi bebas dari penyakit.

Menyembuhkan infeksi

Anda bisa memanfaatkan cangkang telur untuk mengobati infeksi.Caranya adalah dengan menghaluskan cangkang telur hingga menjadi bubuk,lalu campur dengan satu cangkir cuka apel.Diamkan selama beberapa jam.Setelah itu,aplikasikan campuran tadi pada luka atau daerah kulit yang mengalami iritasi.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top