0

UNIK!!!Di Desa Ini Semua Rumah Tidak Memiliki Pintu

UNIK!!!Di Desa Ini Semua Rumah Tidak Memiliki Pintu
INTERQQ
Setiap rumah pasti memiliki pintu untuk mengakses keluar masuk pada setiap rungan. Namun, di sebuah desa kecil di India ini setiap bangunan rumahnya tidak memiliki pintu sama sekali.

Desa tersebut bernama Desa Shani Shingnapur, Maharashta, India. Rumah di desa tersebut memang tidak ada pintu sama sekali dan rumahnya di biarkan terbuka begitu saja.

Ini dikarenakan kepercayaannya pada warga setempat sejak turun temurun. Mereka percaya walaupun rumah mereka tidak tertutup pintu sekalipun mereka akan dilindungi oleh dewa kepercayaannya.

Tidak hanya pintu masuk rumah, bahkan toilet mereka pun tidak memiliki pintu dan hanya di tutup dengan kain tipis saja.

Karena sudah ada kemajuan dan permintaan pribadi perempuan, warga desa setuju menggunakan kain yang tipis untuk menutupi pintu masuk rumah. Namun, tetap tidak menggunakan pintu karena melanggar kepercayaan mereka.

Sedangkan ada beberapa warga membuat pintu longgar yang terbuat dari kusen dan itu pun hanya di pasang saat malam hari demi mencegah hewan-hewan liar masuk.

Walaupun desa tersebut tidak memiliki pintu rumah, namun mereka tetap dengan sopan memanggil pemilik rumah jika ingin bertamu.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top