0

Dikota Ini Tidak Ada Namanya Uang, Politik, Dan Agama Sekalipun

Dikota Ini Tidak Ada Namanya Uang, Politik, Dan Agama Sekalipun
INTERQQ
Setiap Kota pasti mempunyai mata uang dan kepercayaannya masing-masing. Namun di kota ini mereka tidak mengenal apa namanya uang, politik, dan bahkan agama pun.

Kota ini bernama Auroville atau kota Fajar, terletak di distrik Villuppuram, Tamil Nadu, India. Kota ini merupakan kota eksperimental yang sebagian besar penduduknya berasal dari India, Prancis, dan Jerman dengan jumlah penduduk 2.487 jiwa.


Dikota ini hanya terdapat kuil yang di sebut Matrimandir yang berbentuk seperti bola golf raksasa berwarna emas yang melambangkan Kota ini tidak terikat agama. Kuil ini hanya di gunakan sebagai tempat bersantai, yoga, dan meditasi untuk menenangkan pikiran.


Selain kuil kota ini juga ada monumen yang berbentu guci yang melambangkan anti rasisme. Sehingga kota Auroville disebut kota paling damai di dunia. Karena di sini tidak ada politik, kejahatan, dan perang.



Dari semua yang terdapat di kota ini yang membuat unik adalah kota ini tidak menggunakan uang dalam bentuk kertas dan logam sebagai alat transaksi. Setiap warganya memiliki rekening yang terhubung ke sistem pusat kota untuk bertransaksi.


Di kota ini setiap bangunannya memiliki bentuk yang unik yang berbeda dengan rumah pada biasanya. Mereka juga memiliki perkebunan, labolatorium, peternakan, dan juga tanaman obat sendiri.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top