0
BERKELAHI DENGAN TEMAN SATU PERGURUAN TAK MEMAKAI KUNG FU,TIGA BIKSU CHINA DI KELUARKAN DARI PERSATUAN


Sebuah video yang sedang viral di jejaring sosial China menunjukkan pada dunia bahwa tidak semua biksu menguasai ilmu bela diri kung fu.Rekaman berdurasi nyaris satu menit itu menampilkan suasana tawuran antar biksu di Biara Ningguo,Provinsi Yangzhou,China.

Insiden memalukan ini direkam oleh sesama biksu memakai ponsel pintar.Awalnya beberapa biksu adu mulut. Gontok-gontokkan itu berubah jadi ajang saling jambak dan jenggut.Seorang biksu yang berbadan jangkung jadi sasaran utama,kepalanya dipukul berkali-kali memakai ponsel.Beberapa biksu mencoba memisah,tapi tidak berhasil.

Tawuran ini sama sekali tidak menampilkan bela diri yang identik dengan seorang biksu.Para biarawan buddhis itu berperilaku laiknya anak sekolah berkelahi.

Pemimpin Biara itu mengatakan pemicu tawuran adalah biksu pengurus yang sudah beberapa tahun mengabdi.Tiga biksu dianggap biang kerok utama."Ketiganya sudah kami keluarkan dan tidak boleh kembali ke sini.

Konflik para biksu kabarnya dipicu masalah sepele,antara dua kubu pengurus biara.Pentolan masing-masing kubu tidak menyukai satu sama lain.

Pengguna situs video Weibo mengecam tindakan para biksu."Mereka mempermalukan seluruh biksu di dunia,terutama karena ternyata tidak bisa berkelahi secara layak.

Tawuran ini adalah sekian skandal yang sekarang sedang menimpa para biksu di Negeri Tirai Bambu. Tahun lalu Shi Zhengyi,pemimpin biara berpengaruh China diduga menggelapkan uang donasi umat. Zhengyi juga dituding memiliki anak hasil hubungan gelap.


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top