0

TUNJANGAN UNTUK PNS TERLALU TIDAK DI MASUK AKAL

TUNJANGAN UNTUK PNS TERLALU TIDAK DI MASUK AKAL
INTERQQ
DOMINO QQ - Ahok saat ini tengah mencari data tentang besarnya tunjangan kinerja daerah untuk PNS DKI yang dinilai terlampau tinggi. Mendagri Tjahjo Kumolo melihat anggaran untuk belanja pegawai Pemprov DKI sebesar Rp19,02 triliun. Anggaran tersebut dilihat terlalu besar untuk pelayan masyarakat.

POKER ONLINE - "Kami akan melakukan evaluasi kembali," kata pria yang karib disapa Ahok itu di Balaikota Jakarta. Ahok menjelaskan, alokasi belanja pegawai Pemprov DKI masih di bawah standar yang ada yakni 24 persen. Sementara standar maksimalnya 30 persen dari total APBD. 

Untuk anggaran belanja karyawan tidak semuanya akan diberikan untuk seluruh karyawan, tegasnya. Semua tergantung dengan bagaimana kinerja para PNS.


Sehingga dengan cara ini maka anggaran belanja karyawan akan ada sisa dari TKD dinamis. "Jika para PNS yang malas-malasan bekerja maka akan kami pecat saja itu," tegas Ahok.

Sebelumnya Ahok sudah menganggarkan, pejabat tertinggi DKI Jakarta, seperti Sekretaris Daerah bisa mendapatkan gaji dan tunjangan hingga Rp 96juta per bulan. Sementara untuk pegawai biasa gaji pokoknya sekitar Rp 2jutaan rupiah, take home pay bisa mencapai (jabatan pelayanan) Rp 9,592 juta per bulan.

Dikhawatirkan, kebijakan ini bisa menimbulkan pemikiran ketidakadilan dikarenakan penghasilan PNS di daerah lain dan PNS yang bekerja di wilayah DKI Jakarta.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top