0
JANGAN PERNAH JATUHKAN PONSEL BILA DIDALAM PESAWAT


Ketika sedang berada di dalam pesawat,awak kabin berulang-ulang memperingatkan penumpang agar tetap waspada dengan barang bawaannya.

Salah satunya adalah telepon seluler.Tujuannya tak lain adalah menjaga keselamatan penerbangan.

Baru-baru ini,sebuah maskapai penerbangan,Qantas Airlines,memberikan pengumuman yang “ aneh” bagi penumpang pada penerbangan Qantas A380.Mereka meminta penumpang agar meminta tolong kru pesawat apabila kehilangan telepon seluler,sehingga penumpang tidak mencarinya sendiri.

Rupanya pengumuman tersebut adalah buntut dari peristiwa sebuah ponsel yang meledak di dalam pesawat.

Hal ini diketahui setelah awak pesawat mencium bau hangus di dalam pesawat tujuan penerbangan Sydney ke Dallas Fort Worth itu.

Australian Transit Safety Bureau (ATSB) merilis hasil investigasi atas insiden ini.Dikatakan bahwa ponsel tersebut meledak akibat terjepit di mesin kursi kelas bisnis.Mesin di kursi ini adalah “ penghancur barang elektronik”.

Ponsel ini terbakar karena tekanan pada baterai ponsel lithium ion sehingga terjadi hubungan arus pendek.

Setelah asap mereda,kru Qantas segera memasukkan ponsel nahas itu bejana berisi air dan ditempatkan di sebuah kotak besi.

“ Kami meminta penumpang untuk tetap menjaga ponsel di tempat duduknya.Kalau ponselnya jatuh,beri tahu kru dan jangan pindahkan tempat duduk.

Pengumuman ini ditujukan kepada penumpang pesawat,khususnya kelas bisnis,yang merasa nyaman kalau ponsel mereka ada di samping kursi.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top