0

Sejak Lahir Bocah Ini Melngalami Gangguan Pada Kulitnya

Sejak Lahir Bocah Ini Melngalami Gangguan Pada Kulitnya
INTERQQ
Di sebuah negara Nepal ada seorang bocah mengidam penyakit yang sangat aneh. Ramesh Darji yang kini berusia 11 tahun yang terkena penyakit aneh pada kulitnya. Semua kulitnya terkelupas dan berubah menjadi sisik hitam.

Keluarga Ramesh berasal dari keluarga yang tidak mampu. Karena tidak mampuh membawa Ramesh berobat, penyakitnya itu pun menjadi lebih parah dan semakin menyebar.

Karena penyakit tersebut juga menyerang otak. Pola berpikirnya tidak seperti usia dia. Dia hnya dapat berkomunika dengan orang tuanya, namun sama sekali tidak jelas apa yang di bicarakan.

Di usianya yang meranjak enam tahun, penyakit tersebut juga menyerang saraf pada kakinya sehingga membuat dia lumpuh. Pada akhirnya Ramesh berhasil didiagnosis, yaitu penyakit Ichthyosis.

Ketika sudah mengetahui penyakit apa yang dialami namun kedua orang tuanya juga tidak dapat berbuat apa-apa. Karena jika ingin melakukan terapi untuk Ramesh membutuhkan biaya yang cukup besar sedangkan ayahnya hanya berpenghasilan 65$ per bulan.

Ketika mendengar berita ini seorang penyanyi asal Inggris, Joss Stone, Langsung menggelar konser di Kathmandu. Dengan dana yang dia dapat dari hasil konsernya akan langsung diberikan kepada Ramesh untuk menjalani terapi yang di butuhkan.

Dana yang berhasil di kumpulkan sebesar 2000$ langsung diberikan ke orang tua Ramesh. Kini dia telah menjalani terapi di Kathmandu Medical College. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top