0

Pertalite bisa mendominasi konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kalimantan

Anda mungkin tidak tahu dan masyarakat di luar kota tersebut juga gak tahu, PT Pertamina (Persero) menargetkan produk pertamax dan Pertalite bisa mendominasi konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kalimantan. Porsi konsumsi dua produksi BBM non subsidi ini diharapkan bisa mencapai 50 persen dari total penjualan yang tercatat mencapai 170 ribu kiloliter (KL) per bulan.

menargetkan konsumsi BBM non subsidi menjadi 50 persen dari total keseluruhan di Kalimantan,” kata General Manager Marketing Operation Region VI PT Pertamina Kalimantan,BBM non subsidi Kalimantan sudah mencapai 35 persen memasuki bulan September ini. Prosentasenya adalah konsumsi Pertalite sebanyak 35 persen dan Pertamax sebanyak 4 persen dari total keseluruhan konsumen di Kalimantan. “Sisanya adalah pengguna Premium.

Berdasarkan data Pertamina, konsumsi Pertalite di Kalimantan mencapai 25.188 KL sampai Maret lalu atau melampaui target penjualan yang ditetapkan. Konsumsi pertamax di Kalimantan juga mengalami peningkatan menjadi 6.000 KL dari sebelumnya 5.034 KL,Adapun di Kalimantan Timur terdapat sepuluh SPBU yang melayani pembelian Pertalite. Kesepuluh SPBU tersebar di Samarinda, Balikpapan, Bontang, Sangata, Tenggarong, dan Muara Badak.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top