0
TANAMAN ASAL INDONESIA INI DI KLAIM BISA MENGOBATI HIV \ AIDS


Selama ini penyakit HIV/AIDS masih menjadi penyakit paling berbahaya dan mematikan.Saking berbahayanya,tidak ada satu pun ramuan ataupun obatan yang bisa menyembuhkan penyakit ini.Bahkan hal ini masih menjadi bahan penelitian para ilmuwan dunia.

Sebelumnya HIV/AIDS bisa terjadi karena adanya infeksi dari virus Human Immunodeficiecy.Virus ini menyerang dengan berbagai macam tahap yang berbeda.Pada tahap awal banyak orang yang tak menyadari tentang gejala dari infeksi HIV.Namun kondisi tubuh yang terus menerus lemah bisa menjadi salah satu tanda serius.Dan untuk mengetahuinya sendiri harus melakukan pemeriksaan darah.

Namun,sepertinya penderita HIV/AIDS akan tersenyum bahagia.Pasalnya,penyakit mematikan ini bisa disembuhkan dengan sebuah tanaman herbal.Tanaman tersebut dikenal dengan nama sambiloto.Tanaman asal Indonesia ini berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh,serta menangkal virus HIV/AIDS.

Sambiloto termasuk dalam familia atau suku acanthaceae.Tanaman ini biasanya dapat dijumpai di pekarangan rumah,serta tempat-tempat terbuka seperti ladang,sisi jalanan atau di tanah kosong yang terbengkalai.

Sambiloto memiliki postur batang yang tegak,dengan tinggi mencapai 90 cm.Batangnya berbentuk segi empat dan bercabang banyak.Tanaman ini mempunyai daun tunggal yang saling berhadap-hadapan, panjangnya 2-8 cm dan lebar 1-3 cm.Tanaman ini juga memiliki bunga berwarna putih atau ungu, tersusun dalam rangkaian berupa tandan yang tumbuh pada ujung-ujung tangkai.

Sambiloto ternyata mempunyai kandungan dua zat yang sangat berkhasiat bagi tubuh,yakni zat andrographolide dan andrographis paniculata.Diketahui,kedua zat luar biasa ini hanya ada di tanaman sambiloto.

Bahkan saking luar biasanya khasiat sambiloto,perusahaan Amerika Serikat sudah mematenkan tanaman ini sebagai obat penyembuh HIV/AIDS.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top