0

Aneh, Awan Ini Berbentuk Seperti Bulan

Aneh, Awan Ini Berbentuk Seperti Bulan
INTERQQ
Sesuatu hal yang aneh terjadi di Jepang. Kini media sosial Jepang pun dihebohkan oleh fenomenal tersebut. Seseorang memposting sebuah foto awan aneh yang berbentuk bola seperti bulan.

Kejadian ini pun terjadi di Fujisawa, di Prefektur Kanagawa, yang terletak di perbatasan selatan Tokyo. Banyak orang yang meragukan akan keaslian dari foto awan tersebut. Namun menurut wanita yang mengunggah foto ini ke Twitter mengatakan kalau foto awan tersebut diambil dari dalam mobil dan tidak diedit sama sekali.

Netizen telah melakukan penyelidikan sendiri untuk mengetahui apa penyebab fenomena awan aneh itu. Menurut salah satu netizen yang mendapatkan informasi dari seorang ahli iklim, mengatakan kalau awan itu disebut "awan gulung."

Ia menjelaskan kalau awan gulung terbentuk di bawah angin yang terbuat dari gelombang gunung pada hari berangin. Namun menurut Wikipedia, awan gulung terbentuk oleh arus udara yang dingin dan angin laut.

Sementara itu tidak diketahui secara pasti apakah awan bola ini termasuk jenis awan gulung atau bukan. Banyk netizen yang mengaku baru pertama kali melihat fenomena awan bola.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top