0
ARAPAN ES KRIM TERNYATA BISA TINGKATKAN KECERDASAAN KITA


Siapa yang tak suka es krim?Rasanya yang manis dan lumer saat tiba di mulut memang disukai semua orang,mulai dari anak-anak hingga dewasa.Rasa dan bentuknya yang beragam membuat es krim selalu jadi santapan yang wajib untuk dinikmati.

Bila biasanya es krim dikenal sebagai makanan yang bisa meningkatkan berat badan,kali ini sebuah penelitian yang dilakukan di Negeri Sakura,Jepang,mengatakan bahwa santapan nikmat ini dapat meningkatkan tingkat kecerdasan saat dikonsumsi setelah bangun tidur.

Yoshihiko Koga,seorang profesor di Kyorin Universitas Tokyo,telah melakukan serangkaian uji klinis di mana peserta tes diminta untuk makan es krim segera setelah bangun pagi.

Hasil uji tersebut menegaskan bahwa mereka yang memakan es krim saat sarapan terdapat peningkatan gelombang alpa yang tinggi,yang berhubungan dengan peningkatan kadar kewaspadaan dan mengurangi iritasi mental.Selain itu otak akan lebih cepat bereaksi dan memproses informasi dengan lebih baik.

Dengan kata lain mungkin es krim dapat memicu emosi positif dan menambah energi.Seorang ahli gizi dari Inggris,Katie Barfoot,Psikologi Gizi Peneliti Doktor di Universitas Reading,mengometari penelitian yang dilakukan oleh Koga ini.

Otak kita membutuhkan glukosa agar berfungsi dan makan glukosa yang tinggi akan membantu kapasitas mental jauh dibandingkan dengan otak yang tidak mendapat asupan.

Sebelum penelitian yang dilakukan oleh Koga,pada tahun 2005,ahli saraf di Institute of Psychiatry di London melakukan scan pada otak setelah mengonsumsi es krim vanila.

Ini adalah pertama kalinya bahwa kami telah mampu menunjukkan bahwa es krim membuat Anda bahagia.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top