0

Ini Bukti Nyata Bahwa Di Mars Ada Kehidupan

Ini Bukti Nyata Bahwa Di Mars Ada Kehidupan
INTERQQ
Penemuan baru oleh ilmuan berbentuk batuan yang aneh di permukaan Mars. Di duga betuan aneh ini membuktikan bahwa adanya kehidupan di pelanet Mars.

Penemuan ini sudah ditemukan sebelumnya pada 2007 lalu oleh misi Mars Spirit milik NASA. Keunikan temuan ini adalah adanya gundukan silika yang utuh. Namun, tidak menarik perhatian para ilmuwan.

Namun, ilmuwan di Arizona State University baru melihat keunikan dari struktur silika Mars tersebut sangat mirip dengan silika di EI Tatio padang pasir Atacama. Selain itu, silika ini juga terlihat di Yellowstone National Park dan Danau Taupo di Selandia Baru.

Kini bukti baru yang disebarkan di Nature Communications mengatakan bahwa bebatuan dan regoliths terbentuk dari opaline silika yang difoto Rover Spirit di Kawah Gusev pada 2007 itu berpotensi memiliki biosignatures, jejak alam saat ini atau masa lalu.

Selain itu, mereka juga terjadi dalam bentuk yang kurang jelas, termasuk molekul organik yang sisanya terperangkap dalam batuan dan alas dipadatkan mikroba yang dikenal sebagai stromatolit, yang merupakan bentuk awal kehidupan di Bumi, ditemukan di Australia Barat, dan El Tatio di Cile.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top