0

WOW!!!Pria Lumpuh Ini Panjat Tebing Dengan Kursi Roda

WOW!!!Pria Lumpuh Ini Panjat Tebing Dengan Kursi Roda
INTERQQ
Nasib malang yang menimpa pemanjat tebing handal Lai Chi-Wai mengalami kecelakaan sepeda motor yang membuatnya harus kehilangan kakinya. Walaupun lumpuh, tidak akan membuat dia patah semangat untuk memanjat tebing.

Sebelum lumpuh Lai Chi Wai (33), sempat menjuarai empat kali pertandingan kejuaraan panjat tebing Se-Asia. Disaat Sebelum lumpuh, karirnya sangat menjanjikan, namun apa daya karena kecelakaan tersebut hancur sudah.


Semua keluarga dan temannya pun mengatakan bahwa Wai tidak mungkin untuk melanjutkan atlet panjat tebingnya lagi. Namun, Wai tidak siap menerima keadaan dia yang sekarang yang hanya bisa duduk di kursi roda.

Setelah sembuh dari kecelakaan tersebut, dia melakukan olahraga tinju yang dan tetap melakukannya dengan duduk di kursi roda. Olahraga itu pun dia lakukan guna untuk meningkatkan konsentrasi dan kefokusan sekaligus meningkatkan rasa percaya dirinya kembali.


Tahun 2004 lalu dia sudah berjanji akan mendaki bukit Lion Rock di Hong Kong dengan ketinggian 495 meter. Dia pun tetap akan melunasi janjinya walaupun harus menggunakan kursi roda.

Pada tanngal 9 Desember 2016, Wai akhirnya melunasi janjinya yaitu menjadi orang lumpuh pertama yang mendaki bukit Lion Rock. Berkat terkat dan niatnya dia pun berhasil mencapainya.


Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top