0

DKI Jakarta: Calon Gubernur Menyampaikan Visi, Misi Dalam Debat

DKI Jakarta: Calon Gubernur Menyampaikan Visi, Misi Dalam Debat
INTERQQ
Calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan menyampaikan visi dan misi mereka selama pertama debat gubernur resmi yang diprakarsai oleh Komisi Pemilihan Umum Jakarta (KPU Jakarta) pada hari Jumat.

Agus mengatakan banyak warga Jakarta takut administrasi.

Dia juga mengkritik pemerintahan saat ini untuk tidak memperbaiki kesenjangan sosial dan masalah ekonomi atau mengatasi kesengsaraan kota seperti banjir, kemacetan lalu lintas dan limbah.

Selama lima tahun ke depan, jika terpilih, Agus mengatakan akan mengembangkan ekonomi dan penduduk 'daya beli, menciptakan lebih banyak kesempatan kerja serta memberikan bantuan lebih dalam pendidikan, kesehatan dan transportasi umum.

"Kami ingin mencapai pembangunan partisipatif dan inklusif. Kami ingin Jakarta menjadi kota modern dan sangat baik tetapi juga humanis dan selalu memiliki karakteristiknya," katanya.

Sementara itu, Ahok mengatakan akan fokus pada reformasi birokrasi.

"Misi utama kami adalah untuk memiliki birokrasi yang akan melayani dengan pendekatan 'bersih, transparan dan profesional'. Tanpa hal-hal, tidak mungkin bagi kita untuk mencapai program-program sosial dan ekonomi," kata Ahok.

Anies mengatakan ia akan menciptakan lebih banyak pekerjaan di kota dan memastikan bahwa semua siswa bisa menikmati fasilitas pendidikan.

Dia juga mengatakan dia akan fokus pada memerangi peredaran narkoba di kota.

"Sosial dan pembangunan ekonomi tidak akan memiliki makna jika masih ada obat [masalah]. Kami akan memerangi obat [di kota]," kata Anies.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top