0

Pemerintah Pertimbangkan Menyiapkan Zona Ekonomi Syariah di Jakarta

Pemerintah Pertimbangkan Menyiapkan Zona Ekonomi Syariah di Jakarta
INTERQQ
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sedang mempelajari kemungkinan mendirikan zona ekonomi khusus syariah di Jakarta.

Pakar ekonomi syariah Adiwarman Karim mengatakan Indonesia telah menjadi pusat dunia aspek syariah terinspirasi dari kehidupan seperti di bidang keuangan, makanan dan hiburan.

Dalam hal keuangan Islam, Adiwarman mengatakan, "klien bank berbasis syariah, saham Reksa Dana, pegadaian serta produk asuransi telah mencapai 40 juta orang, lebih besar dari populasi Malaysia, Singapura, Brunei dan Arab Inggris Emirates gabungan.

"Jadi, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyatakan Indonesia sebagai pusat ekonomi dunia Islam, mulai dari Jakarta."

Adiwarman juga mengatakan Indonesia memiliki aspek unik dalam pelaksanaan syariah dibandingkan dengan negara-negara lain.

"Hanya di Indonesia orang dapat menemukan spa berbasis syariah dan karaoke. Anda tidak akan menemukan hal seperti itu di Malaysia atau Arab Saudi, "Adiwarman mengatakan kepada audiens dari diskusi bertema" Jakarta sebagai Pusat Keuangan Syariah "di Jakarta.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top