0
PERTAMA KALI DIDUNIA,HANYA DI NEGARA INI PARA PENGANGGURAN DI GAJI 7,8JUTA PERBULAN


Pengangguran menjadi masalah serius di setiap negara,semakin tinggi tingkat pengangguran maka semakin tinggi pula angka kemiskinan.Setiap negara pasti memiliki cara yang berbeda-beda untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan.

Finlandia memiliki terobosan yang terbilang berani untuk mengurangi angka kemiskinan di negara mereka.pemerintah Finlandia akan memberi gaji kepada orang yang belum memiliki pekerjaan alias masih menganggur.

Lembaga federal jaminan sosial KELA akan mendistribusikan dana masing-masing sebesar 590 USD atau sekitar Rp 7,8 juta (1 USD = Rp 13.500) untuk 2.000 pengangguran di Finlandia yang dipilih secara acak.

Dana tersebut akan diberikan setiap bulan dan akan berlangsung selama dua tahun sejak dimulai pada 1 Januari 2017.Selama belum mendapat pekerjaan,orang yang menganggur akan mendapat uang Rp 7,8 juta setiap bulan.

Kebijakan ini sebenarnya masih dalam tahap percobaan dalam upaya memberantas kemiskinan di Finlandia.Dengan diterapkannya kebijakan ini,Finlandia menjadi negara pertama di Eropa yang membayar pengangguran.

Menurut data dari Newser per November 2016,tingkat pengangguran di Finlandia naik jadi 8,1 persen dari total penduduknya yang mencapai 5,5 juta jiwa.Itu berarti ada sekitar 213.000 orang yang belum memiliki pekerjaan di Finlandia.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top