0
WANITA INI DI GAJI 3,5JUTA PERBULAN HANYA UNTUK MENJAGA KACA MATA JOHN LENNON


Seorang wanita bernama Aleeda Rodriguez Pedrasa merupakan seorang wanita yang memiliki pekerjaan unik di dunia.Dia mendapatkan gaji sebesar 245 cuban (mata uang Kuba) atau setara dengan Rp3,26 juta per bulan hanya dengan menjaga kaca mata John Lennon.

Kisah ini bermula ketika pemimpin Kuba,Fidel Castro sudah wafat beberapa waktu lalu, melarang musik The Beatles beredar di Kuba.Larangan itu diberlakukan sebagai perang melawan kapitalisme.

Namun,ketika John Lennon—pentolan The Beatles—mengritik kebijakan negeri Paman Sam akan kebijakan politik luar negerinya,Castro menyambutnya dengan tangan terbuka.

WANITA INI DI GAJI 3,5JUTA PERBULAN HANYA UNTUK MENJAGA KACA MATA JOHN LENNON


Pada tahun 2000,tepat 20 tahun kematian Lennon,Castro membuat patung perunggu Lennon di Havana,Kuba.Patung ini pun menjadi daya tarik wisatawan dan menjadi tempat untuk berfoto.

Sayangnya,ada saja penggemar yang jahil yang mencuri kaca mata bulat patung tersebut.
Sejak dua tahun yang lalu,kaca mata patung ini terus-menerus raib.Meskipun kerap diganti,kaca mata itu terus lenyap hingga akhirnya Pedrasa menaruh kaca mata bulatnya di patung tersebut.Namun,kaca mata itu juga hilang.

Pemerintah tahu apa yang dilakukan Pedrasa.Mereka pun mengangkat wanita berusia 72 tahun sebagai penjaga kaca mata Lennon.

WANITA INI DI GAJI 3,5JUTA PERBULAN HANYA UNTUK MENJAGA KACA MATA JOHN LENNON


Tentunya,dia mendapatkan bayaran dari pemerintah sebesar Rp3,26 juta per bulan.Meskipun tidak mendapatkan gaji yang fantastis,wanita ini terkenal di Kuba sebagai penjaga kaca mata John Lennon.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top