0

INI PENYEBAB DARI DEFLASI YANG MENINGKAT

INI PENYEBAB DARI DEFLASI YANG MENINGKAT
INTERQQ
DOMINO QQ - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa laju Indeks Harga Konsumen (IHK) pada April 2016 mengalami deflasi sebesar 0,45 persen. Secara kumulatif, inflasi secara tahun kalender sejak Januari sampai dengan April 2016 menjadi 0,16 persen.

POKER ONLINE - Kepala BPS Mengatakan, yang menjadi peningkatan deflasi adalah turunnya harga dari beberapa kelompok pengeluaran terhadap laju IHK, sehingga terjadilah deflasi.

Untuk kebutuhan makanan menurun sebesar 0,94 persen, untuk kebutuhan perumahan seperti air, lisrik, gas 0,13 persen, untuk transportasi, komunikasi, dan jasa 1,60 persen.

"Bahan makanan itu di antaranya daging, ikan segar dan olahan, telur, bumbu-bumbuan. Sektor perumahan dari penyesuaian tarif listrik, dan kelompok transportasi dari penurunan tarif angkutan," ujar Suryamin dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Senin 2 Mei 2016.

Untuk bahan-bahan saturan juga ikut naik, seperti bawang merah 0,05 persen terhadap inflasi sebesar 0,05 persen dan bobot 0,71 persen. Kenaikan ini dikarenakan kurang nya stok barang  yang akan di pasarkan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top