0
KEDUA BERSAUDARA INI DIVONIS TIDAK AKAN BISA TIDUR SEUMUR HIDUP KARENA PENYAKIT LANGKA


Penyakit genetis langka menimpa pasangan kakak beradik Hayley (30) dan Lachlan Webb (28).Mereka seumur hidup terancam tidak lagi bisa tidur karena mengidap insomnia parah,yang bisa membunuh mereka ketika memejamkan mata.

Dua bersaudara asal california,Amerika Serikat ini ternyata mewarisi penyakit tersebut dari orang tua mereka.Sang ibu,paman,hingga nenek Webb bersaudara juga meninggal akibat penyakit sejenis.

Penderita fatal insomnia disinyalir mencapai 10 juta orang di seluruh dunia.Kelainan gen itu memicu pertumbuhan protein berlebihan di otak.Akibatnya,jaringan sel-sel di otak rusak,khususnya yang bertugas menjaga tubuh tetap bekerja saat manusia tidur.

Efek buruk penyakit ini belum menimpa Webb bersaudara sejak bocah sampai sekarang.Tapi,agar nasib mereka tidak sama dengan saudara lainnya,Hayley dan Lachlan kini menjalani terapi khusus di Universitas California.

"Kami kabarnya masih punya waktu 10 tahun sebelum penyakit ini aktif.Sehingga kami akan merelakan tubuh kami untuk eksperimen agar bisa ditemukan obatnya.

Sampai sekarang,belum ditemukan obat untuk insomnia ini.Webb bersaudara akan ditangani oleh pakar kerusakan otak Sonia Vallabah selama masa terapi.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top