0
JANTUNG PISANG TERNYATA BISA MENGOBATI 7 PENYAKIT SERIUS


Tanaman pisang biasanya semuanya bagiannya bisa digunakan.Dari akarnya yang bisa buat jadi krupuk,lalu batangnya yang bisa dimasak,lalu daunnya sebagai pembungkus makanan serta buahnya yang bisa dikonsumsi dengan kandungannya yang baik kesehatan.Namun,tahukah jika ada sisi dari pisang yg tak kalah bermanfaat untuk kesehatan,yaitu jantung pisang.

Jantung pisang tak ada didalam batangnya,tetapi diluar dari batang,lebih tepatnya menggantung bersamaan buah pisang.Jantung pisang inilah yang tempat buah pisang berasal,bila dilihat akan ada bentuk pisang kecil berbunga didalam masing-masing sisi jantung pisang.

Sisi yang memiliki warna merah seperti buah mahoni itu sebenarnya memiliki manfaat untuk kesehatan terlebih bisa di buat jadi menu program diet.Selain itu ada pula manfaat yang lain dari jantung pisang untuk kesehatan.

Inilah 7 penyakit yg Bisa disembuhkan dengan jantung pisang :


1.Mengurangi perdarahan berlebih saat menstruasi

Jantung Bisa Bisa mengurangi perdarahan hebat saat menstruasi.Hal ini dikarenakan kandungan pada jantung pisang bakal merangsang produksi hormon progesteron pada tubuh sehingga perdarahan terkurangi.

2.Menyembuhkan diabetes

Kandungan serat alami saat jantung Bisa mampu menurunkan kadar gula.bukan cuma itu,jantung pisang pula Bisa menjaga kadar insulin pada tubuh.

3.Mengatasi anemia

Kebanyakan orang yg menderita anemia mengonsumsi sejumlah obat untuk melonjakkan sel darah merahnya.Padahal,jantung pisang Bisa mengatasi masalah tersebut dan bahkan melonjakkan hemoglobin.

4.Mencegah infeksi

Jantung pisang ternyata pula Bisa mencegah terjadinya infeksi.Hal ini dikarenakan jantung pisang mengandung ekstrak etanol,di mana kandungan ini berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan bakteri pathogen.

5.Mencegah penyakit kanker

Kanker merupakan penyakit mematikan nomor satu di Jagat.Untuk mencegahnya,kita Bisa mengonsumsi jantung pisang dengan cara rutin.Sebab,kandungan flavonoid pada jantung pisang mampu menangkal radikal bebas.

6.Anti depresan alami

tak cuma cokelat,jantung pisang pula Bisa jadi pilihan kita untuk mengatasi mood kita yg Anemia bersahabat.

7.Mengatasi diare

Meski terlihat tak terlalu bahaya,akan tetapi diare pula Bisa jadi penyebab kematian.Oleh di karenakan itu penyakit ini membutuhkan penanganan Eksklusif, Disorientasi satunya merupakan dengan mengonsumsi jantung pisang.Kandungan nutrisi pada jantung pisang berfungsi sebagai penyerap cairan dan menormalkan fungsi kolon saat usus besar.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top