0

Ngeri, Banjir Terhebat Di China Utara Yang Perna Terjadi

Ngeri, Banjir Terhebat Di China Utara Yang Perna Terjadi
INTERQQ
hujan lebat melanda Cina utara awal pekan ini, menyebabkan banjir serius yang telah menewaskan sedikitnya 42 orang tewas dan 74 hilang.

Ini banjir ter dahsyat yang terjadi awal musim panas di Cina selatan, menewaskan lebih dari 160 orang. Secara keseluruhan banjir ini telah meninggalkan 576 orang baik mati dan hilang di Cina hanya dalam paruh pertama tahun ini, menurut China Urusan Sipil Kementerian.

Media pemerintah melaporkan bahwa sekitar 163.900 orang terpaksa mengungsi dari rumah mereka, sebagian besar di Henan dan Hunan. Sementara itu, ratusan penerbangan dan kereta di bandara dan stasiun kereta api di Beijing dan Tianjin telah ditunda atau dibatalkan pekan ini. Total kerugian ekonomi langsung diperkirakan sebesar 4,75 miliar yuan.

Ngeri, Banjir Terhebat Di China Utara Yang Perna Terjadi

Presiden Cina Xi Jinping telah mengeluarkan peringatan kepada warga yang berada di ibukota dan telah memulai upaya untuk mengendalikan banjir, ECN melaporkan. Pada hari Rabu, pemerintah Beijing mengeluarkan peringatan orange (hati-hati) untuk hujan deras, peringatan kedua tertinggi yang tersedia.

Untuk kerusakan sedang dalam proses berlangsung di seluruh daerah yang terkena, dengan pasukan dimobilisasi dan tindakan darurat dilaksanakan, seperti pemakaian dikendalikan air dari Bendungan Tiga Ngarai di Sungai Yangtze.

Sementara itu, Xi juga telah menempatkan tanggung jawab pada pejabat setempat untuk mencegah kematian lebih lanjut, mengatakan bahwa para pejabat yang tampil lalai dalam pencegahan banjir dan bantuan kerusakan akan dimintai pertanggungjawaban. Tone keenam melaporkan bahwa banjir nasional telah menyebabkan "banjir pejabat dihukum" dengan lebih dari 100 kader menghadapi tindakan disipliner.

Ngeri, Banjir Terhebat Di China Utara Yang Perna Terjadi

sistem drainase yang buruk di kota-kota di seluruh China telah disalahkan untuk banjir dengan gambar jalan-jalan kota terendam dan toko-toko banjir ke media sosial Cina.

Namun, netizens Cina juga tidak bisa membantu tetapi melihat satu tempat yang tidak diisi dengan air - Istana Terlarang. Terlepas dari kenyataan bahwa Beijing terpukul oleh hujan lebat, istana kekaisaran kuno itu sebagian besar bebas dari genangan air.

"Sistem drainase memang sangat baik, itu karena dibangun beberapa ratus tahun yang lalu," tulis salah satu netizen.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top