0

Sekitar 100 Muslim Cina Telah Bergabung Sebagai Anggota ISIS

Sekitar 100 Muslim Cina Telah Bergabung Sebagai Anggota ISIS
INTERQQ
Sebuah bocoran berita Islam baru-baru ini Mengatakan Sejumlah besar warga negara China telah bergabung dalam komplotan teroris di Timur Tengah atau yang dikenal ISIS.

Diperkirakan hampir 100 lebih orang warga negara China mendaftar sebagai anggota ISIS berasal dari Xinjiang,  daerah otonom di laut di mana Muslim membentuk lebih dari setengah populasi. Dalam beberapa tahun terakhir, wilayah ini juga menjadi rumah bagi kelompok-kelompok militan menolak pemerintahan Cina dan mencari kemerdekaan.

Pada akhir tahun ini ancaman teroris di China Meningkat. Pada tahun 2011 serangan yang dilakukan ISIS di kota Kashgar memakan korban 65 orang. Ditahun 2014 terjadi penyerangan teroris menggunakan pisau olehkomplotan Muslim di stasiun kereta api Kunming yang menewaskan 29 orang dan 130 luka-luka.

Sekitar 100 Muslim Cina Telah Bergabung Sebagai Anggota ISIS

Sementara Pemerintahan China telah mencari kerjasama yang kuat untuk memberantas aksi dari ISIS tersebut. Tak lama setalah perang di Paris tahun lalu China menyerukan "tindakan ISIS sudah sangat kelewatan". Masalnya, Inggris baru-baru ini ditambahkan anggota baru Gerakan Islam Turestan Timur.

Presiden China Xi Jinping baru-baru ini mengunjungi Ningxia, daerah lain dengan mayoritas penduduk Muslim. Dalam pidato tentang agama, Xi mengatakan: "Agama baik asing dan domestik, telah memainkan peran penting dalam sejarah Cina Para imam harus membawa pada warisan masa lalu, mengabdikan diri untuk patriotisme dan agama.."

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top