0

Festival Lebaran Betawi 2018 Akan Diadakan Di Setu Babakan

Festival Lebaran Betawi 2018 Akan Diadakan Di Setu Babakan

Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali menyiapkan berbagai persiapan untuk memeriahkan 2018 Lebaran Betawi, festival tahunan budaya Batavia. Festival ini akan diadakan di Kampung Budaya Betawi Setu Babakan selama tiga hari pada 27-29 Juli.

"Berbagai persiapan telah dilakukan untuk memeriahkan 2018 Lebaran Betawi di Setu Babakan," kata Marullah melalui pernyataan tertulis, Rabu, 25 Juli.

Persiapan termasuk revitalisasi rumah walikota, membangun panggung hiburan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, fasilitas pencahayaan dari Badan Industri dan Energi, menyediakan ambulans dan mengerahkan petugas medis oleh Dinas Kesehatan.

Untuk menjaga keamanan selama acara, pemerintah kota akan mengerahkan ratusan Perintah Layanan Publik.

Para pejabat kota juga akan menyediakan tempat sampah dan truk. "Kami akan mengerahkan tim pembersih untuk membantu menangani masalah sampah," katanya.

Di Lebaran Betawi, Marullah menambahkan, sejumlah pertunjukan budaya dan seni akan disajikan seperti tari Batavia, musik tradisional (tanjidor, gambang kromong, keroncong Jakarta), wayang kulit, ondel-ondel (boneka raksasa), lenong (teater), palang pintu (upacara pernikahan Betawi), tari topeng (topeng), dan banyak permainan tradisional serta bioskop.

Dalam acara puncak, semua walikota Jakarta akan memberikan pengiriman makanan ke Gubernur Jakarta Anies Baswedan. "Kami akan mengirimkan makanan kepada Gubernur, yang terdiri dari Pecak Gurame, Gabus Pucung dan Dodol Betawi dari Pasar Minggu. Ini adalah tradisi Batavia yang harus dilestarikan," Marullah menambahkan tentang puncak Festival Lebaran Betawi 2018.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top