0


Neymar, Bintang dari Paris Saint-Germain, mengaku sangat terhormat sekali, karena di musim depan dia akan berbagi ruang ganti dengan salah satu kiper terbaik di dunia, yaitu Gianluigi Buffon.

Gianlugi Buffon akhirnya memilih mengakhiri pengabdian dirinya di Juventus selama 17 musim dan bergabung dengan PSG pada awal Juli lalu. Dengan kedatangan Buffon, tentunya akan sangat disambut bahagia oleh para pemain PSG karena statusnya yang tersemat pada dirinya.

Neymar jadi salah satunya, pemain PSG ini sangat mengagumi sosok seorang Gianlugi Buffon. yang dinilainya sangat brilian serta baik dilapangan maupun saat tidak dimainkan.

"Ini akan menjadi sebuah kehormatan untuk saya berbagi ruang ganti bersama kiper tangkas dan terampil seperti Gialuigi Buffon," kata Neymar

"Hal ini pun saya nyatakan karena sejarah yang telah dia buat serta kepribadiannya," ujar Neymar

Menurut seorang Neymar, eks seorang kapten timnas Italia ini pun masih sangat berkualitas, biarpun usianya sudah mencapai 40 tahun.



Alasan kepindahan kiper Italia yang berpostur tubuh 1,92 meter ini adalah ambisi untuk memenangi Liga Champions. Impian dari seorang Buffon ini tentunya sejalan dengan Presiden Club PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Sejak kedatangan pada tahun 2012, Nasser Al-Khelaifi sudah banyak sekali mendatangkan banyak sekali pemain bintang, namun belum juga mendapatkan trofi si kuping besar itu tak pernah kunjung singgah ke Paris.

Musim lalu, PSG kandas dibabak 16 besar kendati itu sudah rekor transfer dunia saat PSG mendatangkan sang mega bintang dari Barcelona yaitu Neymar.

Bagi Buffon sendiri, keputusannya untuk hijrah ke PSG bisa menjadi bumerang untuk dirinya sendiri.

Pasalnya, Juventus yang memang sebelumnya dikabarkan enggan untuk melepas Buffon, yang kini justru mendatangkan sang pemenang lima kali trofi Liga Champios ini, Cristiano Ronaldo.

Tentunya ini akan menjadi sebuah penyesalan bagi Buffon apabila pada musim depan, Juventus uang akan menjadi kampiun trofi bergengsi antarclub Eropa itu.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top