0

Ketua PKS Bertemu Dengan Pemimpin PAN Hari Ini

Ketua PKS Bertemu Dengan Pemimpin PAN Hari Ini

Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan ia akan bertemu dengan para pemimpin Partai Amanat Nasional hari ini, 31 Juli 2018, untuk membahas rekomendasi pertemuan Ulama dalam terang pencalonan presiden yang dilakukan dalam Pemilihan Presiden 2019.

“Besok, kita akan [memiliki sesi] untuk berbicara di kedua paket,” kata Sohibul di kantor pusat partai (DPP), Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin, 30 Juli.

Dua paket yang disebutnya adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden yang didukung oleh ulama yang tergabung dalam Gerakan Nasional untuk Melindungi Dekrit Ulama Indonesia (GNPF-MUI). Sebelumnya, GNPF menyarankan sepasang Ketua Gerindra Patron Prabowo Subianto dan Ketua Dewan PKS Syura (Penasihat) Salim Segaf Al-Jufri, dan sepasang Prabowo dan ulama atau pendeta Abdul Somad.

Pertemuan itu diadakan dalam upaya untuk membentuk koalisi komunitas yang diprakarsai oleh Front Pembela Islam (pemimpin FPI0 Rizieq Shihab yang mendorong Partai Gerindra, Partai PKS, PAN, PBB, dan Berkarya untuk bersatu untuk pemilihan presiden tahun depan.

Sohibul menyebutkan bahwa sesi dengan PAN hari ini juga akan menyentuh rekomendasi ulama. “Pak Prabowo mengatakan bahwa dia menerima dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh para ulama. Komunikasi akan berlangsung dengan pihak terkait mengenai hasil dan penerimaan.

Sementara itu, direktur kepresidenan PKS Suhud Alinuddin belum mengungkapkan tempat dan waktu pemimpin partainya Sohibul Iman akan bertemu dengan pejabat PAN. Dia mengatakan tidak ada keputusan yang muncul. "Kami tidak tahu kapan," kata Suhud kepada Tempo, Senin, 30 Juli.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top