0

Jakarta Menutup Jalan Lingkar Selama Asian Games 2018

Jakarta Menutup Jalan Lingkar Selama Asian Games 2018

Kepala Badan Transportasi Jakarta Raya (BPTJ) Bambang Prihartono menyarankan penutupan permanen dan situasional jalan lingkar dalam Jakarta selama Asian Games 2018. BPTJ dan lembaga lain masih mendiskusikan periode penutupan percobaan yang diharapkan akan efektif pada awal Agustus.

Bambang mengatakan tujuannya adalah untuk mempertahankan waktu perjalanan atlet Asian Games dari asrama atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, ke sejumlah lokasi permainan.

Menurut kepala BPTJ, kebijakan memperpanjang larangan kendaraan pribadi berdasarkan kebijakan aneh-genap di jalan arteri tidak dapat menjamin waktu perjalanan. Selain itu, beberapa pengendara yang tidak dapat melewati daerah yang aneh sekalipun diduga pindah ke jalan tol yang mengelilingi Jakarta (jalan lingkar dalam Jakarta).

"Dengan kebijakan ganjil-genap, kecepatan di jalan arteri meningkat, tetapi ternyata beberapa [kendaraan] telah pindah ke jalan tol," kata Bambang, Kamis 19 Juli.

Asian Games ke-18 akan berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan. Asian Olympic Council (OCA) menargetkan waktu perjalanan atlet dari asrama ke arena pertandingan tidak lebih dari 34 menit.

BPTJ telah menyiapkan berbagai strategi untuk memecahkan kemacetan di Jakarta dari perluasan kebijakan ganjil-genap, jalur khusus kendaraan atlet di jalan tol, dan pembatasan truk III-V di beberapa jalan tol.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top