0


Basuki Hadimujiono, mengatakan, bahwa pembangunan infarstruktur transporasi di indonesia ini sudah ketinggalan jauh dibandingkan negara-negara lainnya.

Hal itu juga lah yang membuat pemerintah saat ini gencar untukn melakukan pembangunan infrastruktur agar bisa meningkatkan daya saing serta mengejar ketertinggalan tersebut.

Sebagai contoh, sarana transportasi mass rapid transit (MRT) yang sedang dibangun di jakarta ini seharusnya sudah dibangun 26 tahun yang lalu.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimujiono mengungkapkan hal itu. Yang kini menjadi salah satu pembicaraan didalam suatu diskusi tentang transportasi di indonesia.

"Kita memang sudah dengan negara-negara lain, jadi bukan untuk wah-wahan dan pencitraan. Kita memang sudah tertinggal sekali, dengan terlambatnya untuk membangun MRT itu terlambat 26 tahun, sekarang baru dibangun. ini soal keterlambatan," kata Basuki.

Dia pun juga mengatakan, dengan adanya infrastruktur ini disuatu daerah, akan membuat perekonomian disekitar daerah itu akan tumbuh serta berkembang.

"Contohnya saja Tol Purbaleunyi, dalam beberapa tahun saja sekarang sudah penuh," ujarnya.

Selain itu juga, pembangunan infrastruktur di seluruh indonesia ini juga dilakukan untuk mengatasi ketimpangan antara satu wilayah dengan wilayah yang lainnya.

"Disparitas atau ketimpangan antara wilayah timur dan barat sangat jauh. Saat ini pertumbuhan ekonomi hanya disumbang oleh Sumatera dan Jawa, yang lain dibagi oleh wilayah timur. Oleh karena itu infrastruktur yang kurang. Maka dari itu kami bangun jalan Trans Papua, Trans Kalimantan, dan lain-lain,"

Disamping itu semua, ada tambahan, pembangunan infrastruktur harus dilakukan secara adil serta merata sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya bersama-sama.

Bahkan, salah satu penyebab pengolakan disuatu negara karena tidak adanya keadilan di indonesia ini.

"Bagaimana pun kita harus membangun infrastruktur untuk keadilan. Ini juga bukan kalimat dewa, tapi keadilan itu harus diimplementasikan. Negara yang bergolak itu karena tidak adanya keadilan, jadi semua harus berkeadilan," tuntas Basuki

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top