0

Inilah Saran Menteri Yohana Pada Hari Anak Nasional 2018

Inilah Saran Menteri Yohana Pada Hari Anak Nasional 2018

Dalam Forum Anak Nasional 2018, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise meminta hadirin untuk memutuskan rantai kekerasan terhadap anak-anak.

Menurut Menteri Yohana, tidak ada anak yang dipukuli atau sebagai korban kekerasan di negara-negara maju. “Saya meminta Anda membuat janji bahwa Anda semua harus memiliki keluarga, jangan pernah melakukan kekerasan terhadap anak-anak Anda,” kata Yohana dalam pidato penutupan tahun 2018 Forum Anak Nasional di Surabaya, Minggu, 22 Juli.

Yohana mengatakan tidak ada kekerasan terhadap anak-anak terjadi di negara-negara maju karena masyarakat memiliki kesadaran tinggi terhadap masalah ini dan bahwa pelaku akan mendapatkan hukuman yang berat. “Dendanya ribuan dolar. Indonesia sudah memiliki UU tentang Perlindungan Anak, jadi tidak ada lagi kekerasan terhadap anak-anak. ”

Yohana juga menuntut peserta forum menjadi pelopor dan wartawan dalam menghormati hak dan perlindungan anak-anak yang dia anggap sebagai pewaris kepemimpinan bangsa. Indonesia di masa depan adalah milik anak-anak.

“Saat bermain, bermain dan bahagia dengan teman-temanmu. Tetapi jangan lupa untuk belajar, belajar dengan giat dan mengejar prestasi, ”katanya kepada anak-anak.

Sekitar 516 anak-anak di 34 provinsi di Indonesia menghadiri 2018 National Child Forum pada hari Minggu, 22 Juli. Acara puncak Hari Anak Nasional akan diselenggarakan di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur, pada hari Senin, 23 Juli.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top