0




Menjalanin sebuah hubungan, yang kita harus cari tahu apakah kekasih kita itu serius atau tidak. itu bukanlah hal yang mudah, karena memustukan untuk melanjutkan hubungan ke tahap yang serius juga bukanlah hal yang mudah.

Butuh pertimbangan matang-matang serta keyakinan tinggi agar kita tidak menyesal suatu saat nantinya.

Dan apalagi, jika pasangan kita tidak benar-benar serius untuk berkomitmen, maka jangan sampai kita nekat untuk melanjutkan ke sebuah pernikahan.

Kita harus benar-benar tahu apakah pasangan kita tersebut serius untuk berkomitmen atau tidak.

Pasangan yang benar-benar belum siap untuk berkomitmen, bisa menjadi sangat berbahaya, karena, jika nekat memaksakan ke jenjang pernikahan dengannya.

Mungkin, mereka sedang dalam proses untuk menyiapkan diri secara emosional dalam menyelesaikan hal-hal yang belum usai di waktu masa lalunya tersebut.

Atau mungkin, pasangan kita tersebut tidak merasakan sama sekali kedekatan emosional yang sama seperti kita.

Terlepas dari itu semua, jangan sampai kita salah untuk memutuskan langkah hanya karena kita terlalu mencintai seseorang tersebut.

Karena itu, kita harus mengetahui keseriusan pasangan kita, dan lebih berkomitmen lebih serius.

Dilansir Elite Daily, inilah beberapa tanda pasangan yang tidak serius menjalin hubungan bersama dengan kita.






1. Belum pernah sama sekali di perkenalkan oleh keluarga dan teman

Menurut, Susan Winter, selaku pakar hubungan dan keluarga ini, ketika seorang pasangan tidak mempunyai komitmen satu sama lain, mereka akan selalu membuat alasan untuk tidak memperkenalkan kita kepada teman serta keluarga mereka.

Pasangan yang telah mengajak kita untuk masuk dalam lingkungannya yang berarti telah menganggap kita sebagai prioritasnya.

Dan ini pun menandakan jika dia menganggap kita sebagai bagian terpenting dari kehidupan mereka.

Jika kita baru seminggu menjalin hubungan dengan dia, dan dia belum mempernalkan kita dengan keluarganya, ini bukan hal yang cukup mengkhawatirkan.

Tapi, jika jalinan asmara yang telah berjalan selama berbulan-bulan dia belum sama sekali memperkenalkan seorang pun teman atau keluarga, ini bisa jadi pertanda jika dia tak ingin serius dengan kita.

2. Tidak memasukkan rencana konkret masa depan

Memastikan kelanjutan dari hubungan pasti membutuhkan pengakuan untuk masa depan.

Dan apalagi, membuat rencana untuk masa depan bersama kekasih bisa menjadi cara yang sanagat menyenangkan untuk membawa kita berdua lebih dekat lagi.

Tetapi, jika hal ini tidak terjadi atau semua hanya pembicaraan dengan dia tidak pernah menyangkut kedalam masa depan, maka sudah saatnya kita harus mengajukan pertanyaan serius untuknya.

"Mungkin memikat kita hanya dengan sebuah gambar-gambar indah dari kehidupan fantasi bersama yang mencakup liburan, pertualangan, dan kegembiraan," kata Susan Winter.

"Tetapi, kita akan cuman melihat tidak ada rencana yang dibuatnya. dan ini hanya sekedar sebuah percakapan fantasi, bukan realita," tambahnya

3. Tidak pernah mengajak kita saat membuat sebuah keputusan 

Menurut Pricilla Martinez, seorang pelatih kehidupan, kita dapat menilai bagaimana sebuah komitmen seseorang kepada kita dari caranya membuat keputusan.

Keseriusan seseorang berkomitmen bisa dipercaya jika dia memperhatikan atau mempertimbangkan kita dalam membuat keputusan yang mereka buat.

"Hanya cukup mempertimbangkan kita saat membuat sebuah keputusan, itu menunjukkan keseriusan seseorang tersebut," ucapnya

4. Pasangan tidak pernah konsisten

Menurut Eric Resnick, selaku platih kencan, ketika seseorang telah mulai merasa hubungan yang sedang dijalaninya telah beranjak serius, tidak jarang dari mereka yang akan bergerak mundur.

"Kita biasanya membalas panggilan serta pesan lebih lama dari biasanya," kata Eric Resnick

Jadi, jika dia tidak konsisten dalam sebuah hubungan dan tiba-tiba sangat tidak bisa diandalkan, ini bisa jadi tanda bahwa jika dia memang tak pernah serius dengan kita.

Percakapan terbuka tentang perasaan kita dengan pasangan kita merupakan sebuah aspek penting dari sebuah hubungan apapun.

Setelah kita telah memberik tahu pasangan kita tentang ke khawatiran kita, serahkan kepadanya untuk mencari tahu apakah dia bersedia untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi.

Jika tidak, mungkin untuk saat ini dia masih memikirkan kelanjutan hubungannya tersebut.





Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top