0

Jembatan Pejalan Kaki JPO Dibongkar Karena Pandangan Buruk

Jembatan Pejalan Kaki JPO Dibongkar Karena Pandangan Buruk

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno secara terbuka mengatakan bahwa jembatan penyeberangan Hotel (HI) Roundabout (JPO) tidak dibongkar karena penampilan visualnya yang tidak sedap dipandang, tetapi karena menghalangi pandangan Monumen Selamat Datang di tengah bundaran.

“JPO tidak jelek, hanya menghalangi pandangan. Dan gubernur kami, seperti yang Anda tahu, menyukai estetika. Anies mengatakan bahwa ini adalah saat yang tepat untuk menghapus JPO, keputusan telah dibuat, ”kata Sandiaga di Wisma Nusantara di Jakarta Pusat pada hari Selasa, 31 Juli.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai bahwa Monumen Selamat Datang harus berada di bawah sorotan utama kota sepanjang seluruh Asian Games 2018, dan merupakan pendorong utama pembongkaran jembatan pejalan kaki.

Alasan lain Anies Baswedan mengatakan bahwa keputusannya untuk meruntuhkannya adalah kenyataan bahwa pejalan kaki akan dilengkapi dengan jalan bawah tanah yang terhubung ke MRT yang akan datang yang akan selesai pada 2019.

Sebagai pengganti sementara untuk jembatan pejalan kaki, pemerintah kota telah membangun pelican pelican tidak jauh dari tempat JPO asli berdiri. Sandiaga Uno mengatakan bahwa rentang waktu yang singkat antara perencanaan dan konstruksi sebenarnya menunjukkan bahwa pemerintah Jakarta mampu membuat keputusan cepat.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top