0

BUS PT MAB SEGERA DIUJI COBA DI BANDARA SOEKARNO-HATTA

BUS PT MAB SEGERA DIUJI COBA DI BANDARA SOEKARNO-HATTA


INTERQQ - Pendiri perusahaan Mobil Anak Bangsa (MAB) Moeldoko menyatakan bahwa prototipe bus listrik II alias MD255-XE2 akan diuji di Bandara Soekarno Hatta. Moeldoko belum mengumumkan tanggal uji coba.

"Direktur Utama AP II meminta agar bus tersebut digunakan di bandara. Kami akan mencoba (tes)," kata Moeldoko saat acara penandatanganan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu 3 Maret.

Kepala Manufaktur MAB Taufiq menjelaskan persidangan akan berlangsung hanya satu minggu dengan menggunakan satu unit bus.

Direktur Utama bandara negara bagian AP II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa bus MD255-XE2 akan digunakan sebagai antar jemput bandara untuk mengangkut penumpang di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3. Manajemen bandara, kata Awaluddin, saat ini menunggu perusahaan MAB untuk memenuhi administrasi izin operasi bus.

BACA JUGA: KERETA API BARU BANDUNG YANG MEMILIKI FASILITAS MEMBANGGAKAN

"Kalau MAB sudah selesai (lisensinya) dan sudah sertifikasi uji kelayakan kendaraan (KIR), maka kita siap," kata Awaluddin. Perusahaan MAB adalah produsen bus listrik lokal. Semua pekerjaan dilakukan di Indonesia termasuk semua suku cadang yang dibuat dari dalam negeri, kecuali untuk baterai dan motor mesin.

Saat ini, MAB telah membuat dua prototipe bus listrik. Prototipe I diluncurkan pada bulan Maret 2017 dan telah menempuh perjalanan sejauh sejauh 3 ribu kilometer. Prototipe pertama dan kedua hanya berbeda pada rangka chassis atau internal.

Prototipe saya berwarna putih dan kursi penumpangnya hampir seperti bus TransJakarta. Sedangkan pada prototipe II, bus listrik berwarna biru dengan jok yang didesain seperti bus pada umumnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top