0

KERETA API BARU BANDUNG YANG MEMILIKI FASILITAS MEMBANGGAKAN

KERETA API BARU BANDUNG YANG MEMILIKI FASILITAS MEMBANGGAKAN

INTERQQ - Perusahaan kereta api negara PT Kereta Api Indonesia (KAI) memulai pengoperasian empat kereta baru untuk kereta Argo Parahyangan di rute Jakarta-Bandung pada hari Kamis.

Mobil kereta merupakan bagian dari program perusahaan untuk menambah total 438 kereta baru tahun ini, semuanya diproduksi oleh produsen kereta milik negara PT Industri Kereta Api (INKA).

Direktur komersial PT KAI Apriyono Wedi Chresnanto mengatakan kepada tempo.co di Bandung pada hari Kamis bahwa kereta api baru datang dengan berbagai fasilitas mulai dari yang lebih tua, seperti toilet duduk lebih banyak (dua unit di setiap mobil), empat unit televisi per mobil dan jack headphone. di masing-masing jok, mushala (mesjid kecil) di restorasi mobil dan detektor asap.

Program ini bertujuan untuk mengganti mobil kereta tua PT KAI yang berusia lebih dari 30 tahun. "Sampai 50 persen kereta tua akan diganti secara bertahap," katanya.

Baca Juga: BI SIAPKAN INTERVENSI PASAR DALAM MEMPERTAHANKAN KURS RUPIAH

Apriyono menambahkan bahwa PT KAI biasanya menggunakan kereta impor atau mendaur ulang yang lama. "[Tapi kereta baru ini] adalah produk baru yang diproduksi oleh PT INKA."

Sementara itu, II Regional Operation (Daop) manajer humas Bandung PT KAI Joni Martinus mengatakan bahwa Argo Parahyangan adalah salah satu kereta api yang paling populer dan secara teratur memiliki tingkat hunian lebih dari 90 persen.

"Selama akhir pekan, tingkat hunian selalu 100 persen, sedangkan pada hari kerja sekitar 80 sampai 90 persen," kata Joni.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top