0

INDONESIA DAN  RUSIA TERUS PERKUAT KERJA SAMA DI SEKTOR KEAMANAN

INDONESIA DAN  RUSIA TERUS PERKUAT KERJA SAMA DI SEKTOR KEAMANAN

Indonesia dan Rusia telah sepakat untuk memperkuat kerja sama keamanan selama Forum Konsultasi Bilateral ke-4 antara Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, dan Kantor Sekretaris Dewan Keamanan Federasi Rusia.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto dan Sekretaris Dewan Keamanan Rusia Nikolay Patrushev memimpin delegasi masing-masing negara tersebut pada pertemuan yang diadakan di Jakarta, Kamis.

Forum tersebut merupakan acara konsultasi bilateral tahunan mengenai hukum dan keamanan antara kementerian dan Dewan Keamanan Rusia.

Di forum tersebut, para pejabat membahas beberapa masalah hukum dan keamanan, termasuk upaya untuk meningkatkan kerja sama dalam penegakan hukum, keahlian militer teknis, keamanan maya, pemberantasan pendanaan terorisme dan penguatan kerja sama terorisme.

Mereka juga bertukar pandangan mengenai isu-isu regional, menurut sebuah pernyataan pers yang dikeluarkan oleh kementerian tersebut pada hari Jumat.

Pejabat juga sepakat untuk mempromosikan saling pengertian mengenai masalah politik, hukum dan keamanan yang menjadi perhatian bersama mereka.

"Ini menunjukkan komitmen kedua negara untuk menjaga keamanan dan stabilitas di kawasan ini," kata juru bicara kementerian.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top