0

HAL INI HARUS DISIMPAN SECARA PRIBADI DARI SOSIAL MEDIA

HAL INI HARUS DISIMPAN SECARA PRIBADI DARI SOSIAL MEDIA

Bagi sebagian orang, media sosial adalah bagian dari kehidupan sehari-hari mereka. Sayangnya, mereka cenderung kecanduan menggunakan media sosial dan kemungkinan berbagi segalanya dengan publik tanpa menyaring informasi pribadi mereka.

Dari semua hal menarik untuk diposkan di media sosial, ini adalah empat bagian informasi yang harus Anda simpan secara pribadi.

1. Kekayaan
Memposting tentang kekayaan dan properti Anda, baik dalam bentuk barang atau uang, dapat memicu tindakan kriminal. Bukan hanya membahayakan diri sendiri, itu juga bisa membahayakan keluarga dan kerabat Anda.

2. Percakapan pribadi
Percakapan pribadi dari obrolan atau pesan pendek juga tidak boleh diunggah ke media sosial karena itu akan menjadi konsumsi publik dan membuat orang yang membacanya merasa tidak nyaman, kesal, atau bahkan memicu keingintahuan mereka.

3. Pergaulan bebas
Konten apa pun yang terkait dengan banyak pasangan seksual, minuman beralkohol, atau perilaku negatif lainnya tidak boleh diposting di media sosial karena usia pengguna media sosial berkisar dari anak-anak hingga orang dewasa. Jadi, posting semacam itu dapat berdampak buruk bagi mereka yang di bawah umur.

4. Ambil kredit untuk pekerjaan orang lain
Hal ini terkadang tidak disadari oleh banyak orang. Ketika berbagi karya orang lain di media sosial, selalu baik untuk memasukkan kredit dari pembuatnya. Jika tidak, itu bisa dianggap mencuri atau plagiarisme.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top