0

DUTA BESAR RI BERHARAP MALAYSIA MENJADI MITRA INDONESIA

DUTA BESAR RI BERHARAP MALAYSIA MENJADI MITRA INDONESIA


Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana berkomitmen untuk membuka lebih banyak pintu untuk kerja sama antara kedua tetangga tersebut. Sampai saat ini, Malaysia telah menjadi investor yang lebih besar ke Indonesia.

"Dalam kapasitas saya sebagai duta besar, saya ingin mengatakan bahwa Indonesia dan Malaysia adalah tetangga. Itulah sifat kita. Tidak perlu bertengkar, dan jika kedua negara memperlakukan satu sama lain sama, saya yakin bahwa kemitraan yang baik dapat dilakukan, "Kata Rusdi di Miri, Sarawak, saat meluncurkan rute penerbangan baru Lion Air antara Pontianak dan Miri, Kamis 15 Maret.

Rusdi mengatakan Malaysia seharusnya tidak menganggap Indonesia hanya sebagai pasar dan sebaliknya, namun kedua negara harus bisa bekerja sama untuk menarik negara lain membawa keuntungan bagi mereka, baik di sektor pariwisata maupun perdagangan.

Di sektor pariwisata, ada potensi sekitar 20 juta turis Malaysia dan 10 juta turis Indonesia, katanya. Sektor pariwisata kedua negara dapat meningkat secara paralel dengan menarik wisatawan dari negara lain.

Di sektor perdagangan, pekan depan kedutaan Indonesia di Malaysia akan menggelar pameran UKM, diikuti oleh sekitar 100 UKM asal Indonesia.

Daniel Putut, managing director Lion Air Group, mengatakan bahwa rute Pontianak-Miri merupakan penerbangan internasional kedua Wings Air, anak perusahaan Lion. Pada bulan Januari, Wings Air membuka penerbangan internasional pertamanya antara Pontianak dan Kuching.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top