0

BPTJ AKAN UJI KEBIJAKAN GANJIL GENAP DI TOL JAGORAWI

BPTJ AKAN UJI KEBIJAKAN GANJIL GENAP DI TOL JAGORAWI

Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah memutuskan untuk menerapkan kebijakan ganjil genap di jalan tol Jagorawi.

"Tidak hanya di Jagorawi, mulai tanggal 16 April, [kami] juga akan menguji [kebijakan] di Jalan Tol Jakarta-Tangerang," kata Kepala Kementerian Perhubungan Bambang Prihartono, BPJT, Jumat, 13 April 2018.

Bambang mengatakan bahwa kebijakan tersebut dimaksudkan untuk menurunkan rasio volume jalan tol ke kapasitas (V / C) menjadi 0,5-0,6 dari kondisi saat ini lebih dari 1,0 pada lokasi-lokasi tertentu, terutama pada jam-jam sibuk.

"Kebijakan serupa di jalan tol Japek [Jakarta-Cikampek] setelah empat minggu evaluasi [12 Maret hingga 6 April] telah mengurangi rasio V / C jalan tol sebesar 46 persen dengan peningkatan kecepatan rata-rata 10 hingga 20 persen selama waktu penegakan kebijakan pukul 06.00 - 09.00 Waktu Indonesia Barat, "kata Bambang.

Kebijakan ganjil genap akan diimplementasikan di jalan tol Jagorawi mulai dari gerbang tol Cibubur 2 menuju Jakarta dari pukul 06.00 hingga 09.00 Waktu Indonesia Barat setiap Senin hingga Jumat, kecuali hari libur nasional.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top