0

CARA MUDAH CEK LEMAK DALAM PERUT ANDA TANPA PERLU TIMBANGAN

CARA MUDAH CEK LEMAK DALAM PERUT ANDA TANPA PERLU TIMBANGAN

Hampir semua orang menggunakan timbangan untuk mengetahui berat badan, apakah berat badan berlebih atau tidak. Dan nyatanya ada cara mudah bahkan cukup dengan menggunakan alat yang sederhana untuk mengetahui berat badan.

Alat yang anda perlukan hanya seutas tali, walaupun sederhana namun tes yang satu ini juga dapat memberikan gambaran tentang risiko obesitas sampai dengan serangan penyakit jantung dan stroke.

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah menyiapkan seutas tali yang panjang, kemudian potong sesuai dengan ukuran tinggi badan anda dari ujung kepala sampai ke ujung kaki.

Kemudian tali tersebut bisa anda lipat dengan pertemukan dua sisinya kemudian lingkarkan ke pinggang anda. Jika kedua sisi tersebut dapat bertemu atau berlebih, itu arti nya berat badan anda sudah ideal. Namun jika tali tersebut kurang dan tidak dapat saling bertemu arti nya berat badan anda sedang naik dan ada timbunan lemak di dalam perut.

Ada hal yang harus anda perhatikan adalah jika ukuran pinggang tidak boleh lebih dari setengah tinggi badan. Dr. Margaret Ashwell seseorang yang mempraktikan cara tersebut mengatakan jika lemak pada perut, atau lemak yang ada di sekitar organ dapat meningkatkan serangan penyakit jantung dan diabetes.

CARA YANG LEBIH AKURAT

Ashwell menilai jika cara ini adalah cara yang lebih tepat dari pada anda menggunakan timbangan atau indeks massa. Ashwell  mengatakan jika seseorang dengan indeks massa tubuh yang dalam keadaan sehat saja, akan mempunyai kemungkinan masih ada timbunan lemak visceral yang sangat tinggi.

Tetapi anda tidak perlu khawatir, jika sudah mengukur dan menemukan tubuh anda terlalu gemuk, dengan menurunkan lima persen dari berat badan dapat membantu mengurangi lemak perut secara cepat. Berat badan yang berlebih, walaupun hanya sedikit saja, tetap saja akan mempunyai kaitan dengan diabetes 2, stroke, penyakit jantung, dan 11 jenis kanker lainnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top