0

FACEBOOK INDONESIA AKAN JALANI PEMERIKSAAN DI BARESKRIM MINGGU DEPAN

FACEBOOK INDONESIA AKAN JALANI PEMERIKSAAN DI BARESKRIM MINGGU DEPAN

Saat ini pihak kepolisian Bareskrim Polri sedang mendalami dugaan adanya kebocoran data para pengguna Facebook di Indonesia. Hal tersebut berhasil terungkap setelah terjadinya kasus penyalahgunaan data para penggungga yang ada di Amerika Serikat atau yang biasa dikenal dengan Skandal Cambridge Analytica.

Irjen Setyo Wasisto selaku Kepala Divis Humas Polri mengatakan jika pihaknya telah menjalin komunikasi dengan pihak Facebook Indonesia. Hanya saja Facebook Indonesia meminta waktu selama beberapa hari untuk mempersiapkan data-data nya.

Rencananya pihak penanggung jawab Facebook di Indonesia akan menjalani pemeriksaan pada minggu depan, namun Setyo mengatakan jika pihaknya masih belum bisa memastikan kapan waktu pemeriksaannya.

" Mungkin pemeriksaan akan berlangsung Minggu depan, pemeriksaan akan berlangsung di Bareskrim, Direktorat Tindak Pidana Siber," kata Setyo yang ditemui di Mabes Polri, pada hari Kamis 12 April 2018.

Panggilan terhadap Facebook dilakukan demi mendapatkan informasi yang lebih jelas lagi, yang nanti nya akan di jadikan bahan penyelidikan dugaan kebocoran data para pengguna media sosial milik Mark Zuckerberg. Di tambah lagi jika Indonesia sudah mulai memasuki tahun-tahun pesta politik.

Bukan hanya pihak kepolisian saja, namun DPR juga ingin mendengarkan penjelasan yang akan diberikan oleh pihak Facebook Indonesia terkait dengan Skandal Cambridge Analytica.

" Kemarin kabar nya dari DPR belum jadi, karena masih meminta waktu untuk mengumpulkan data," kata Setyo.

Sebelumnya Kemenkominfo juga sudah mengirimkan surat ke Mabes Polri terkait dengan kebocoran data Facebook. Dan Polri juga memberikan tanggapan positifnya, jika pihak nya akan selalu siap untuk memberikan dukungan untuk Kemenkominfo dalam menyelidiki kasus tersebut.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top