0

PERTAMINA AKAN BERSIHKAN AREA TUMPAHAN MINYAK DI TELUK BALIKPAPAN

PERTAMINA AKAN BERSIHKAN AREA TUMPAHAN MINYAK DI TELUK BALIKPAPAN

Perusahaan minyak negara Presiden Direktur Pertamina Elia Massa Manik menegaskan bahwa kantornya terus memulihkan daerah yang terkena dampak tumpahan minyak di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur.

Menurut Elia Massa, restorasi lingkungan termasuk masyarakat yang terkena dampak dilakukan dengan memprioritaskan aspek kesehatan, keselamatan, dan lingkungan (HSE).

"Kami berusaha sebaik mungkin untuk memastikan bahwa dampak dari bencana ini dapat diselesaikan, terutama dampaknya terhadap lingkungan dan masyarakat, kami berterima kasih kepada orang-orang yang bersedia bekerja sama dengan Pertamina dalam menangani bencana ini," katanya. selama kegiatan bersih-bersih di daerah yang terkena tumpahan minyak di Kampung Atas Air, Margasari, Balikpapan Barat, Kamis, 12 April.

Pertamina juga membangun pos-pos kesehatan, masker yang tersebar, membersihkan lingkungan, dan memberikan bantuan dan kompensasi kepada warga yang terkena dampak di Margasari, Kampung Baru Tengah, Kampung Baru Ulu, Karianggau, dan Penajam.

"Selain kegiatan peduli lingkungan, Pertamina juga memastikan aspek keamanan lingkungan dengan melakukan pengujian udara secara berkala," katanya. Hingga saat ini, proses investigasi tumpahan minyak masih berlangsung, kata Direktur Utama Pertamina.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top