0

 KAPAL RAINBOW WARRIOR MENGUNDANG PERHATIAN WARGA JAKARTA

KAPAL RAINBOW WARRIOR MENGUNDANG PERHATIAN WARGA JAKARTA

Kapal Rainbow Warrior milik organisasi Greenpeace yang tiba di Tanjung Priok, Jakarta, pada Senin pagi, 23 April. Kapal sendiri akan berlabuh selama seminggu untuk mengkampanyekan isu lingkungan. “Tujuan kami di Jakarta adalah untuk mengkampanyekan isu polusi udara, limbah plastik, dan untuk mendorong yang lebih baik di antara masyarakat,” kata pimpinan Greenpeace Indonesia, Leonard Simanjuntak.

Pengkampanye iklim dan energi Greenpeace Indonesia Didit Haryo Wicaksono menyebutkan bahwa kapal 63 meter dibuka untuk umum di Tj. Priok Port. "Kami mengajak sekolah dan orang-orang untuk naik kapal ini," kata Didit.

Aktivis akan kemudian membentuk berbagai kegiatan yang berhubungan dengan masalah lingkungan. "Seperti bagaimana energi matahari bisa digunakan untuk kebutuhan kita, kita akan mensimulasikannya secara langsung," jelasnya, menambahkan bahwa sebelumnya telah mengunjungi Papua selama sebulan dan Bali selama empat hari.

Kota Jakarta Raya adalah tujuan yang dipilih karena merupakan pusat administrasi Indonesia. Pengkampanye iklim dan energi Greenpeace Indonesia, Hindun Mulaikan, memperingatkan bahwa Jakarta akan menjadi kota terdepan untuk memperjuangkan iklim. "Kami harus beralih ke energi terbarukan," katanya.

Selama berlayar dari Bali ke Jakarta, kapten Rainbow Warrior Pete Wilcox terkejut melihat sampah plastik ditempatkan di tengah lautan. "Mungkin lagi kita akan melihat lebih banyak sampah plastik ikan," katanya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top