0

KOPI INDONESIA MEMIKAT ORANG VIETNAM DI VITM 2018

KOPI INDONESIA MEMIKAT ORANG VIETNAM DI VITM 2018

Kopi asli Indonesia mencuri perhatian pecinta kopi asing. Kali ini, orang-orang Vietnam tertarik ketika kopi Indonesia diseduh di Vietnam International Travel Mart (VITM) 2018 di Hanoi International Centre for Exhibition, Vietnam.

Hingga hari keempat VITM, Paviliun Indonesia mampu menjadi magnet pengunjung. Selain mencari informasi tentang destinasi wisata di Indonesia, mereka juga ingin mencicipi cita rasa dan aroma kopi Indonesia.

Disajikan oleh seorang barista Grammy Averil dari Rumah Coffe Roastery, Solo, sekitar 300 orang selalu tampak antre di booth Indonesia. Banyak dari mereka yang kembali pada hari berikutnya untuk menunjukkan kepuasan mereka.

"Kopi yang saya minum kemarin (kopi Toraja) sangat enak, ada rasa coklat. Di sini (Hanoi), banyak kafe yang menyediakan kopi khas Vietnam, tapi ini berbeda," kata Giang Nguyen (30), seorang freelancer. di Hanoi pada hari Minggu, 1 April.

Saat menyiapkan kopi, Grammy sesekali melayani percakapan dengan pengunjung tentang kopi. "Ya, percakapan harus terhubung, terutama jika Anda bertemu dengan orang-orang yang suka kopi," kata Grammy. Di VITM, Grammy menghadirkan empat varian kopi, yaitu Aceh Gayo, Toraja, Mandailing, dan Sidikalang.

Kepala Bidang Pemasaran IV Indochina Kementerian Pariwisata Heri Hermawan mengatakan bahwa kopi Indonesia akhir-akhir ini selalu digunakan sebagai pendukung di setiap pasar pariwisata.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top